"Jika yang Tak Boleh Jadi Boleh..., Alexis Dibuka Saja Lagi!"



JAKARTA — Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin membangun shelter di Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Bangunan di kawasan itu dulu dibongkar karena dinilai ilegal dan berdiri di atas lahan pemerintah.

Bestari heran Pemprov DKI justru kini ingin membuat tempat bernaung di atas lahan itu untuk warga yang menolak pindah.

"Sekalian saja buka lagi Alexis. Kalau yang enggak boleh jadi boleh, ya Alexis buka saja lagi. Jangan jadi gubernur dan wagub suka-suka," kata Bestari ketika dihubungi, Kamis (2/11/2017).

Menurut dia, shelter tersebut hanya akan menimbulkan persoalan baru. Seharusnya Pemprov DKI berusaha mengajak warga agar mau pindah ke rumah susun. Bestari mengingatkan, saat ini Anies dan Sandiaga sudah menjadi gubernur dan wakil gubernur. "Ini bukan harinya lagi mencitrakan diri. Saya harap jangan mencitrakan lagi, ini bukan era kampanye, ini era kerja," katanya.

Pembongkaran bangunan liar di Pasar Ikan dan Kampung Akuarium tahun lalu merupakan bagian dari rencana revitalisasi kawasan Kota Tua. Revitalisasi menunggu kajian dari tim cagar budaya karena ada beberapa situs sejarah yang ditemukan saat revitalisasi.

Anies dan Sandi diminta untuk melanjutkan program revitalisasi tersebut.

"Sebaiknya Anies dan Sandi berpikir untuk melanjutkan itu dan Anies-Sandi harus move on. Jangan karena melihat ini pekerjaan gubernur lama, mau dibelokin," kata Bestari.


Dapatkan Promo Deposit awal Khusus 338a Sebesar :
-Deposit Sebesar Rp.100.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.120.000
-Deposit Sebesar Rp.500.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.600.000
-Deposit Sebesar Rp.1.000.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.1.200.000