Punya 1 Juta Subscriber, Berapa Pendapatan YouTuber Bayu Skak?



JAKARTA - Hari ini, Senin (18/9/2017), Bayu Eko Moektito, atau kerap disapa Bayu Skak, menerima penghargaan Gold Button dari YouTube Indonesia. Artinya, YouTuber asal Malang tersebut sudah menghimpun satu juta pelanggan alias subscriber di channel YouTube-nya.

Bayu Skak menjadi YouTuber pertama dari luar Jakarta yang berhasil menyabet Gold Button. Menurut dia, prestasi ini adalah buah konsistensinya selama lebih kurang tujuh tahun berkecimpung di kancah YouTube Tanah Air.

“Aku selalu yakin dengan konten YouTube-ku yang berbahasa Jawa. Aku percaya ciri khas itu punya pasarnya sendiri,” kata Bayu Skak usai pembukaan YouTube Pop-Up Space Jakarta, di Art1: New Museum, Gunung Sahari.

Dengan satu juta subscriber, lantas berapa duit yang diraup Bayu Skak tiap bulannya? Remaja 23 tahun ini menyebutkan pendapatan rata-ratanya dari AdSense maupun proyek-proyek lainnya sebagai YouTuber.

“Kalau dari AdSense rata-rata 2.000 dollar-lah (Rp 26 jutaan) sebulan,” ujarnya.

Berbeda tiap negara

Banyaknya pendapatan dari AdSense ditentukan oleh cost per mille alias CPM, yakni bayaran yang diberikan ke para YouTuber tiap kelipatan 1.000 view pada konten video mereka.

Dapatkan Promo Deposit awal Khusus Sbobet Sebesar :
-Deposit Sebesar Rp.100.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.125.000
-Deposit Sebesar Rp.500.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.650.000
-Deposit Sebesar Rp.1.000.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.1.500.000